Kebakaran Habiskan Rumah warga Ngasem Bojonegoro

oleh -78 views
kebakaran yang terjadi di Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro (25/01/2020)

Bojonegoro||grees.id-Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro, pada sabtu malam (25/1/2020) sekira pukul 19.45 WIB. Kebakaran kali ini menghanguskan toko bangunan milik Sugianto (50) warga RT 2/RW 1 Desa/Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

Diduga, penyebab kebakaran tersebut berawal dari konsleting listrik yang berada didalam rumah tersebut yang sudah lama tidak dihuni pemiliknya.

Kejadian tersebut diketahui bermula ketika korban Sugianto (50) bersama istrinya Megawati, serta 2 orang anaknya, Gani (35) dan Serya Gabrian (25) berada didalam rumah. Namun tiba-tiba dari arah kamar, terlihat kepulan asap tebal dan kobaran api keluar dari dalam bekas bangunan yang lokasinya tak jauh dari rumah korban, kobaran api tersebut merembet ke bangunan toko yang terbuat dari bangunan kayu jati.

Beberapa saat kemudian. Korban keluar rumah untuk meminta pertolongan pada warga sekitar, selanjutnya warga berdatangan untuk membantu memadamkan api.

Polsek Ngasem, AKP Dumas Barutu, membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayahnya. Sekitar pukul 20.53 wib, kami mendapatkan laporan dari warga selanjutnya 1 mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Ngambon, 2 unit mobil dari pos Kota Bojonegoro dan 1 unit mobil dari pos Padangan meluncur ke lokasi kejadian hingga api dapat dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB.

“Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah dari bangunan terbakar yang berukuran 10×20 meter persegi beserta isinya,”ujar Polsek Ngasem.(io/sah)

Dikelola dari beberapa sumber