Satpol PP Adakan Pelatihan Anggota Satlinmas Desa di Bantaran Bengawan Solo

oleh -532 views
Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Bojonegoro saat memberi sambutan di acara pelatihan satlinmas yang bertempat di Aula Masjid Al-Birru Pertiwi Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, (22/01/2020).

Bojonegoro||grees.id-Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro Menggadakan pelatihan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa yang berada di bantaran sungai Bengawan Solo, kegiatan tersebut bertempat di Aula Masjid Al-Birru Pertiwi, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, (22/01/2019).

Acara tersebut dihadiri Bupati Bojonegoro, Drs Hj Anna Muawanah sekaligus membuka acara, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan SIKMH, Plt Kepala Satpol PP Bojonegoro, Arif Nanang SSTP, Camat Dander, Drs Husnan dan Kapolsek Dander, SKP Mashadi SH serta 100 peserta anggota satlimas dari 5 Kecamatan di Bojonegoro, yaitu Kecamatan Malo, Padangan, Kasiman, Margomulyo, dan Kecamatan Ngraho.

Plt Kepala Satpol PP Bojonegoro, Arif Nanang dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai rangka kesiagaan bencana, khususnya bencana banjir Bengawan Solo jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang ketiga, tahun 2020 di Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan pelatihan ini diharapkan nantinya anggota satlinmas paham, bagaimana yang harus dilakukan saat terjadi bencana,” ujar Arif Nanang.

Lanjut, Arif Nanang mengatakan bahwa pihanya siap-siaga dan telah melakukan koordinasi dengan BPBD, Dinas Damkar, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Polres Bojonegoro, Kodim Bojonegoro dan Camat serta Kepala Desa di wilayah bantaran sungai Bengawan Solo.

“Kita akan tetap waspada pada waktu pemungutan suara Pilkades serentak yang digelar Rabu, 19 februari 2020 mendatang. Apabila ada daerah atau wilayah yang terkena banjir, kita dan seluruh jajaran langsung turun tangan menangani daerah tersebut serta mengamankan surat suara di masing-masing TPS yang terdampak banjir,” tambah Arief Nanang.(io/sah)

Dikelola dari beberapa sumber