Sosialisasi Empat Pilar Bersama Tokoh Masyarakat di Jatirogo

oleh -336 views
H Abidin Fikri Saat menyampaikan Materi di acara Sosialisasi Empat Pilar

Pandemi covid-19 jangan sampai membuat kita berputus asa, kita harus makin kuat dalam bergotong royong, bahu-membahu untuk memulihkan kehidupan ekonomi dan sosial. Memang tidak mudah, tapi kita harus optimis. Hal itu disampaikan Tokoh Masyarakat Jatirogo, Tuban, Sandy Ariyanto saat acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Tokoh Masyarakat Jatirogo di Kecamatan Jatirogo, Tuban, Rabu (21/10/2020).

“Sikap saling tolong menolong menjadi keharusan dan dijaga keberlanjutannya agar kita menjadi bangsa yang bangkit dan bisa jadi teladan bagi bangsa-bangsa lain,” ujar Sandy.

Sementara itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H mengatakan, bahwa masyarakat Indonesia, khususnya warga pedesaan mempunyai modal sosiologis yang kokoh yaitu sikap kebersamaan dan saling peduli. Ini merupakan modal utama dalam menjalankan sikap dan prilaku gotong royong. Pandemi ini dapat dijadikan kesempatan untuk memperbaharui rasa optimis dan saling peduli, sehingga kita menjadi bangsa yang kokoh dan tetap kuat.

“Masa pandemi juga adalah kesempatan yang baik untuk menumbuhkan inovasi dan kreatifitas warga desa dalam mengelola kehidupan budaya, sosial dan ekonomi desa. Sehingga, kita bisa menyadari dan mensyukuri bahwa sebenarnya banyak potensi desa yang bisa dikelola dengan baik, misalnya akses atas pangan, desa adalah yang paling tangguh dalam model percontohan adaptasi di masa pandemi,” tegas Anggota DPR RI daerah pemilihan Tuban – Bojonegoro itu.