Laga Uji Coba, Persibo Taklukan Arema Malang United 4-1

oleh -120 views
Persibo Bojonegoro vs Arema Malang United 4-1 di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro minggu (21/07/2019) sore.

Bojonegoro | grees.id – Persatuan Sepakbola Bojonegoro (PERSIBO) melakukan laga uji coba menghadapi Arema Malang United di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Minggu (21/7/2019) sore. Pada laga tersebut tim Laskar Angling Dharmo unggul dengan skor 4-1.

Persibo Bojonegoro dan Arema Malang United, kedua kesebelasan ini sama-sama akan berlaga di Liga 3 Kapal Api Zona Jawa Timur, Persibo Bojonegoro berada di Grub A sedangkan Arema Malang United berada di Grub C.

Sejak wasit Dhani Ap dari Bojonegoro meniup peluit tanda pertandingan di mulai, Kedua tim menunjukan permainan terbaiknya.

Dalam pertandingan uji coba terakhir Persibo ini, Kapten kesebelasan Persibo di menit-menit awal sempat menyerang namun tak membuahkan hasil sebab tendangannya masih bisa di jangkau oleh penjaga gawang Arema Malang United .

Serangan pemain Persibo baru membuahkan hasil pada menit 40. Agus Budi dan kawan-kawan mengambil inisiatif serangan, pemain senior yang dimiliki Persibo, Mariono (9) mampu menyelesaikan umpan dari sisi kanan dan berhasil mencetak gol pertamanya, sehingga membawa Persibo unggul 1-0. 

Unggul 1-0, Persibo kembali membangun serangan, namun beberapa peluang yang diciptakan belum mampu mengubah skor untuk Persibo. Memasuki menit akhir babak pertama, tepat di menit 44 terjadi pelanggaran didepan gawang Arema Malang United, sehingga wasit memberi hadiah penalti untuk Persibo. Agus Budi Prasetyo (14) mampu memaksimalkan tendangan penalti tersebut untuk membawa tim Persibo unggul 2-0, skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, di menit 50 Arema Malang United mampu memperkecil kedudukan. Sang kapten Dedi Kristiawan (4) mampu mengubah skor menjadi 2-1 melalui tendangan bebas.

Pertandingan semakin memanas, di menit 52 pemain Arema Malang united Feri E (7), melakukan pelanggaran sehingga wasit memberi kartu kuning. Dan pada menit 63, wasit kembali memberikan kartu kuning pada Levi Fahmi(8) pemain Arema Malang United.

Tidak berlangsung lama, menit 68 pemain tengah Persibo Dharmo Ananda D (15) kembali menambah keunggulan melalui sundulan kepala sehingga skor menjadi 3-1.

Pasca unggul 3-1, pelatih Persibo memasukan beberapa pemain, seperti Dhiego Aldier, Ridho Surya dan Didik Tri untuk memberi tenaga baru. Alhasil, menit 82 pemain Persibo Mariono (9) mencetak gol untuk ke duanya melalui sundulan kepala, Gol tersebut menjadikan Persibo unggul 4-1. 

Hingga wasit Dhani H.P asal Kabupaten Bojonegoro meniup peluit panjang menandakan berakhirnya babak kedua, skor 4-1 menjadikan keunggulan untuk Persibo Bojonegoro.

Salah satu Manajement Persibo, Sally Atyasasmi menyampaikan bahwa hasil pertandingan ini menjadi modal awal Persibo untuk berlaga di Liga 3 Regional Jawa Timur.

“Semoga dengan pola permainan seperti ini, target persibo lolos ke Liga 2 dapat tercapai,” ujar Sally. [io/sah]

Dikelola dari beberapa sumber