HIMMAT Adakan PAB, Mahasiswa Berjiwa Sosial

oleh -243 views

Himpunan Mahasiswa Prodi Matematika (HIMMAT) adakan Penerimaan Anggota Baru (PAB) bertempat di kampus IKIP PGRI Bojonegoro. (17/10)

Sebanyak 34 mahasiswa baru mengikuti kegiatan tersebut dengan semangat baru.

Nur Rohman selaku Kapodi Matematika menyampaikan Jangan sampai kegiatan organisasi menggangu prestasi sebagai mahasiswa.

“Sebentar lagi kalian akan tambah kegiatan harus bisa mengatur waktu kapan berorganisasi dan kapan menjadi mahasiswa” ujar Nur Rohman.

Lanjut, Nur Rohman Tugas menjadi mahasiswa lebih banyak dari pada siswa, tugas pendidikan lebih banyak dan mahasiswa harus mampu hidup bersosial.

“Dengan berorganisasi, mahasiswa dilatih mampu hidup bermasyarakat dan bermanfaat” tambah Nur Rohman.

Sedangkan, Presiden BEM , Dian Novita mengharapkan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa baru bisa lebih kritis dan mandiri dan di PAB ada banyak manfaatnya salah satunya kebersamaan, disiplin, belajar menghargai yang lebih tua dan ikutilah PAB dengan sungguh-sungguh.

“Di PAB nanti ada beberapa manteri yang salah satunya keHIMMATan yang di dalamnya membahas terkait apa sih HIMMAT itu, terkait sejarahnya terkait pendirinya HIMMAT dll. Di PAB ini sebagai awal sikap kedewasaan dalam hal berfikir dan sosisalisasi” tutur Dian Novita.

Ketua HMP Matematika, Rista Aprilia menyampaikan bahwa tujuan diadakannya penerimaan anggota baru (PAB) ini untuk memperkenalkan lingkungan kampus, dan memperkenalkan HIMMAT sebagai wadah organisasi di prodi pendidikan matematika.

“Selamat bergabung di HIMMAT untuk Mahasiswa Baru, dan semangat berproses” ujar Rista Aprilia.