Menindak Lanjuti Operasi Yustisi Pengadilan Negeri Adakan Sidang Konvesional

oleh -219 views
Pengadilan Negeri saat menggelar persidangan konvesional untuk pelanggar protokol covid 19 (17/09)

Menindak lanjuti operasi Yustisi, Pengadilan Negeri Kabupaten Bojonegoro menggelar sidang Konvesional untuk pelanggar yang tidak menggunakan masker bertempat di Pengadilan Negeri Kabupaten Bojonegoro, kamis (17/09).

Dalam sidang tersebut sebanyak 40 pelanggar yang tidak mentaati peraturan protokol kesehatan.

Ketua Sidang, Isdaryanto, SH. MH menyampaikan sebelum melakukan rapat sidang sudah di lakukan rapat kordinasi yang di ikuti pihak Kepolisian, Kejaksaan dan Satpol PP.

“Dalam pelaksanaan sidang penegakan protokol covid-19 akan di lakukan 3 metode. Pertama dengan sidang kovesional kedua melalui telekonfernsi untuk pelanggar yang berada di kecamatan yang jauh dari kota Bojonegoro ketiga sidang di tempat” kata Isdaryanto, SH. MH.

Lanjut, Isdaryanto menuturkan sidang di tempat ini sifatnya insidental merupakan upaya penegak hukum untuk memberikan sangsi ke masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan supaya masyarakat menyadari pentingnya penerapan protokol Covid-19.

“Kemudian mengenai denda, 75 ribu untuk pelanggar yang tidak sama sekali membawa masker, jika di ulangi akan naik 150 ribu dan yang membawa masker tapi tidak di gunakan akan di denda 50 ribu. Untuk denda ini akan di masukan ke kas daerah” tambah Isdaryanto, SH. MH.