DPC PDIP Bojonegoro distribusikan 10 gentong westafel dan 1000 masker Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19

oleh -620 views
Saat membagi-bagikan masker dan distribusi 10 Gentong Westawel cuci tanggan untuk masyarakat Kabupaten Bojonegoro, (15/04/20202).

Bojonegoro||Grees.id-Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur kembali membagi-bagikan masker dan distribusi 10 Gentong Westawel cuci tanggan untuk masyarakat Kabupaten Bojonegoro, (15/04/20202).

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bojonegoro, Bambang Sutriyono mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sudah selama 2 minggu terakhir, pasalnya PDIP komitmen dalam memerangi Covid-19 dengan upaya memutus penyebaran, salah satu ialah menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Masker kain ini bantuan dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, berjumlah kurang lebih dua ribuan. Hari ini adalah tahap kedua bantuan DPD yang telah di distribuskian di 19 Kecamatan total ada 20 Gentong westafel cuci tanggan dan 2.000 masker merah telah yang telah diterima masyarakat. Setelah kegiatan ini, PDIP kembali akan melakukan pembagian masker, dan tak lelah untuk menghimabau pada masyarakat tentang bahayanya Virus Corona ( Covid -19) dengan ribuan Famflet,” kata Bambang.

Adapun pembagian masker tersebut merupakan salah dari bentuk kepedulian partai berlambang Banteng moncong putih tersebut kepada masyarakat dan juga sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Selama 2 minggu terakhir ini, DPC PDI Perjuangan telah mendistribusikan total 4.000 masker kepada masyarakat. Sementara itu 5 anggota Fraksi juga telah membuka posko gotong royong di setiap dapil masing-masing yang ditempatkan dirumah anggota fraksi, sementara itu Posko Gotong Royong Lawan Covid- 19 juga dibuka di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro Jlan. Panglima Polim setiap harinya buka dari pagi hingga sore hari.

Aksi gotong royong semua kader PDIP melawan virus corona ini menjadi salah satu bentuk kepedulian partai berlambang Banteng bermata merah ini untuk berkontribusi pada penanggulangan dan pencegahan Pandemi Covid-19 dan menindaklanjuti perintah instruksi DPP PDIP nomor 1370/IN/DPP/III/2020 tentang Instruksi Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Penanggulan Virus Covid 19/Corona.

Lanjut, Bambang Sutriyono menyampaikan bahwa DPC PDIP juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan kerumah warga sekitar dan rumah ibadah untuk mencegah penyebaran covid-19 di 28 Kecamatan secara berkala dengan melibatkan pengurus anak cabang di setiap Kecamatan.

“Ini instruksi dari DPP kepada seluruh lapisan jajaran partai untuk bersama-sama melawan Covid19,” ujarnya.

Dikesempatanya, Bambang juga turun langsung di Pasar Kepohbaru Kecamatan Kepohbaru, dalam pembagian masker, distribusi westafel cuci tanggan dan pembagian Famflet informasi tentang bahayanya Virus Covid-19 kepada masyarakat.

Setelah kegiatan selesai, ia melakukan hal yang menarik, yakni memborong jajanan pasar di pedagang- pedagang di sekitar pasar guna dibagikan kembali pada masyarakat, sebab ditengah Pandemik Covid-19 ini juga berdampak di sektor perekonomian dan sektor-sektor komuditas lainya di masyarakat.

“ semoga aksi partai dengan bagi-bagi masker dan westafel cuci tangan ini dapat membantu memutus penyebaran virus Covid-19 di Bojonegoro, terlebih Bojonegoro beberapa hari ini ditetapkan menjadi zona merah, mari kita peranggi bersama dengan gotong royong dan selalu mengikuti aturan pemerintah dengan mengunakan masker bila berpergian, dan selalu cuci tanggan guna terhindar dari virus yang sedang mewabah,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Bidang Maritim, Malikin Wakin menyampaikan bahwa pembagian masker kain tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat saat beraktivitas diluar rumah dan bantuan tersebut nantinya tidak hanya sampai disitu saja.

“Dalam beberapa waktu ke depan kita juga akan melaksanakan kegiatan yang bersifat sosial dalam rangka mendukung Pemerintah melawan penyebaran virus Corona,” kata Malikin Wakin.

Selain membagi-bagikan masker pihaknya juga memberikan informasi atau edukasi kepada masyarakat agar terhindar dari penularan virus Corona baik itu seperti misalnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan informasi lainnya.

“Jangan takut dan panic, selalu patuhi aturan pemerintah serta selalu gunakan masker ketika berpergian kemanapun” pesannya. (io/sah)