Cegah Virus Corona, IKIP PGRI Bojonegoro Lakukan Sistem Pengajaran Online

oleh -483 views
Surat edaran terkait pencegahan virud corona dari Rektor IKIP PGRI Bojonegoro

Beberapa pekan ini seluruh dunia dihebohkan dengan penyebaran virus Corona (Covid-19) salah satunya di dunia pendidikan.

Menanggapi surat edaran yang di keluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dan surat Instruksi Bupati Bojonegoro Nomor 2 tahun 2020 Tentang kejadian Luar Biasa (KLB) Non Alam dalam Rangka Pencegahan Virus corona (Covid-19) maka Rektorat IKIP PGRI Bojonegoro melalui Nomor 188 tahun 2020 menetapkan langkah-langkah kebijakan untuk mencegah penyebaran infeksi Virus Covid-19 salah satunya dengan sistem pengajaran secara online (daring).

Wakil Rektor III, Drs. Heru Ismaya, M.H saat dikomunikasi via handphone (16/03/2020) membenarkan bahwa adanya surat edaran Rektorat Nomor 188 tentang pencegahan virus Corona (Covid-19). Mulai tanggal 16 s.d 21 Maret 2020 Perkuliahan dilakukan dengan cara Online (Daring).

“Perkuliahan secara online hanya dilakukan selama satu minggu, selebihnya normal kembali,” ujar Heru Ismaya.

Lanjut Drs. Heru Ismaya, M.H menghimbau agar mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro tetap tenang, dan menjaga pola hidup yang sehat.

“Saya berharap sementara mahasiswa belajar di rumah dan mengurangi aktifitas di luar rumah,” tambah Heru Ismaya, M.H.

Sedangkan menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Matematika, Dian Novita mengapreasi langkah cepat yang diambil Rektorat untuk mencegah Virus Corona menyebar di kalangan mahasiswa. Tetapi, banyak mahasiswa yang mengeluh terkait sistem pengajaran online.

“Sebab, sistem online yang di berikan bukan materi perkuliahan, melainkan tugas yang menumpuk, ini hanya menguntungkan pihak dosen” kata Dian Novita.(io/sah)