Mari Perkuat Jatidiri Bangsa Indonesia”

oleh -37 views
Abidin Fikri saat Sosialisasi empat pilar

Dalam rangka memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di antara masyarakat, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Rayung, Kec. Senori, Kab. Tuban, Sabtu (14/11/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bambang Sutriyono, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Bojonegoro. Bambang memaparkan kepada peserta sosialisasi, bahwa sesungguhnya jatidiri bangsa Indonesia adalah rukun dan guyup dalam keberagaman. “Keberagaman merupakan anugerah dari Allah SWT yang harus kita rawat,” ujar Bambang.

Sementara itu, anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H mengatakan bahwa masyarakat Indonesia harus senantiasa menyadari arti penting kebhinekaan sebagai bagian dari peradaban bangsa Indonesia. “Oleh karena itu, kita harus menjaga keberagaman dan hidup rukun serta memberikan kemanfaatan bagi sebanyak-banyaknya orang tanpa membedakan suku, agama, ras dan status sosial ekonomi,” ajak Anggota DPR RI daerah pemilihan Tuban – Bojonegoro itu.

Abidin juga berpesan agar silaturahim terus dijalin agar kedamaian dan kerukunan yang menjadi teladan itu tetap ada. Kemampuan kita semua untuk menjaga keberagaman serta memperkokoh persaudaraan akan menjadi kunci agar Indonesia tetap kokoh dan kuat. Saya sakin warga desa Rayung bisa menjadi teladan bagi kedamaian dan kerukunan dalam masyarakat pedesaan.