Bangsa Indonesia Bersyukur Punya Jati Diri Gotong Royong”

oleh -31 views

Bangsa Indonesia Bersyukur Punya Jati Diri Gotong Royong

Di masa pandemi covid-19 saat ini, rasa persatuan dan kesatuan masyarakat sedang diuji kekuatannya. Dalam rangka memperkuat gotong royong sebagai intisari ideologi Pancasila di tengah Masyarakat, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. menyelenggarakan Dengar Pendapat Empat Pilar MPR RI di Desa Sukoharjo, Senori, Tuban. (14/11/2020)

Bambang Sutriyono, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bojonegoro dalam agenda tersebut mengatakan bahwa sekarang inilah kekokohan bangsa kita diuji ketangguhannya. “Kita harus bersyukur bahwa bangsa kita punya jati diri gotong royong, sehingga kita senantiasa bisa untuk tolong menolong,” kata Bambang.

Sementara itu, Abidin Fikri menyatakan bahwa, implementasi Pancasila dalam bermasyarakat harus jadi teladan. Praktek saling membantu, peduli dan bersolidaritas antar warga desa harus dilestarikan di masa pandemi seperti saat ini.

“Praktek Pancasila di desa-desa ini patut diapresiasi dan mari dengan agenda Dengar Pendapat Empat Pilar MPR RI kita gali berbagai masukan, temuan dan saling bertukar informasi mengenai kondisi sosial masyarakat kita,” ajak Abidin.