Warga Ngampel Pertanyakan Ijin Mendirikan Bangunan Pasar

oleh -474 views
Masyarakat Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, menggelar aksi damai atau unjuk rasa di Pendapa Pemkab Bojonegoro, pada Rabu (14/08/2019)

Bojonegoro | grees.id-Masyarakat Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, menggelar aksi damai atau unjuk rasa di Pendapa Pemkab Bojonegoro, pada Rabu (14/08/2019)

Aksi damai tersebut di pimpin oleh kepala desa Ngampel, Pudjiono untuk mempertanyakan penertibkan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Ijin Bangun Guna Serah Pasar Ngampel, yang tak kunjung diterbitkan. Sedangkan Pemerintah Desa Ngampel telah mengajukan permohonan kepada Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu (DPMPSP) pada 1 Agustus 2018 lalu.

“Segala persyaratan sudah terpenuhi namun hingga saat ini belum mendapatkan jawaban dari pemerintah setempat,” kata Kepala Desa Ngampel, Pudjiono.

Para pengunjuk rasa terlihat membawa sejumlah spanduk yang berisi tanda tangan warga Desa Ngampel dan bertuliskan “Petisi rakyat desa Ngampel kepada Bupati Bojonegoro Hj. Anna Muawanah. Kami warga Desa Ngampel Menuntut diterbitkannya Ijin Bangun Guna Serah Pasar Ngampel”.

Dalam aksi damai ini ratusan warga Desa Ngampel mempertanyakan alasan Bupati Bojonegoro yang sampai saat ini belum menandatangani rekomendasi tersebut. Namun, Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Muawanah tidak menemui pengunjuk rasa. Mereka menolak saat hendak ditemui perwakilan Bupati Bojonegoro, sehingga para pengunjuk rasa membubarkan diri. [io/sah]

Dikelolah dari beberapa sumber