Program EJSGI, Tujuh Rumah di Tanjungharjo Diperbaiki

oleh -240 views

Laksanakan Program EJSGI, Tujuh Rumah di Tanjungharjo Berhasil Diperbaiki

Bojonegoro- Puncak pelaksanaan East Java Green Scout Innovation (EJGSI) 2020 di Bojonegoro berakhir pada Ahad (11/10). Balai Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas tepatnya penutupan acara berlangsung.

EJGSI sebagai program sinergi antara Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, Pemprov Jatim, Komis E, DPRD Jawa Timur, Kwarcab (Kwartir Cabang) Bojonegoro, salah satu programnya yaitu bedah rumah.

Acara penutupan berjalan sukses dengan penyerahan secara simbolis berupa kunci rumah oleh Kwarcab Pramuka Bojonegoro. EJGSI kali ini berhasil membantu warga yang mempunyai rumah tak layak huni yakni memberikan pemugaran total terhadap tujuh unit rumah milik warga Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas.

Hadir dalam acara ini anggota Komis E DPRD Jatim, para Andalan Kwarda (Kwartir Daerah) Gerakan Pramuka Jatim, Ketua harian Kwacab Gerakan Pramuka Kabupaten Bojonegoro, Kak Hanafi beserta Andalannya.

Kak Suyatno selaku Ketua Panitia EJGSI 2020 mengungkapkan “kegiatan ini bertujuan membentuk mental adik-adik Pramuka yang bisa mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma dalam keseharian mereka”

Sementara itu, Kak Hanafi selaku Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Bojonegoro mengungkapkan “Semoga kegiatan bedah rumah ini dapat memberi manfaat yang besar bagi penerima. Selain itu bisa penerima bisa meningkatkan semangat dan lebih maju dalam menjalani kehidupan.”