Atlet Angkat Besi Sumbang 11 Mendali di Proprov Jatim 2019

oleh -324 views
Fauzan berhasil meraih 3 mendali emas, untuk nomor snatch, clean dan jerk

Suasana Gedung Serbaguna Jalan KH Mansyur Kota Bojonegoro, Selasa (9/7/2019) cukup ramai. Atlet angkat besi andalan tuan rumah, M. Fauzan tengah berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI tahun 2019.

Fauzan memang jadi tumpuan utama kontingen Bojonegoro untuk meraih medali emas di kelas 55 kilogram. Atlet berusia 20 tahun tersebut berhasil menjadi yang terbaik di angkatan snatch, clean dan jerk di kelas 55 kilogram.

Fauzan juga unggul atas rival-rivalnya. Fauzan berhak menggondol 3 medali emas sekaligus di kelas 55 kilogram. Usai penyerahan medali, raut wajah Fauzan tampak sangat begitu bahagia, ia bersyukur atas keberhasilan meraih 3 medali emas sekaligus.

“Alhamdulilah senang sekali, semua berkat latihan yang giat dan tanpa mengeluh,” ucap Fauzan, saat di temui awak media usai pertandingan (09/07/2019)

Tak hanya Fauzan saja, atlet yang berlaga hari ini juga menyumbang tiga perak, yakni Pretty Yuvita untuk di Snatch kelas 55 Kg, Mudrik Zaskia Clean & Jerk kelas dan Total Angkatan 64+ Kg.

Sedangkan perunggu mendapatkan lima keping dari Mudrik Zaskia untuk Snatch kelas 64+ Kg, Dwi Andini di Total Angkatan kelas 64 Kg dan M. Amirul Mu’minin untuk Snatch kelas 61 Kg, Clean & Jerk kelas 61 Kg dan Total Angkatan kelas 61 Kg.

Ketua KONI Bojonegoro, Ali Mahmudi sangat mengapreasi hasil yang didapatkan oleh atlet angkat besi. Ia bersyukur karena angkat besi kembali jadi lumbung medali bagi Kabupaten Bojonegoro.
“Kami tentu bersyukur atas capaian tim angkat besi yang meraih banyak mendali hari ini. Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada tim angkat besi Bojonegoro,” ucap Ali Mahmudi. [io/sah]

Diolah dari beberapa sumber