Sedikitnya 153 Aparatur Sipil Negara Dilantik Oleh Bupati Tuban

oleh -271 views

TUBAN – Pemerintah Kabupaten Tuban Jawa Timur, yang diwakili langsung oleh Bupati Tuban, Fathul Huda, pada hari Senin (07/01/2019) bertempat di Pendapa Kidro Manunggal melantik sedikitnya 153 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tuban, untuk mengisi jabatan Pimpinan Pratama, Administrator, jabatan fungsional dan pengawas.

Dalam acara tersebut, beberapa pejabat yang dilantik antara lain, Jabatan Kepala Kantor Kesbangpol ditempati oleh Didik Purwanto, yang semula menjabat sebagai Camat Tambakboyo, Kepala Dinas PUPR, Choliq Qunnasich, yang kini menjabat sebagai Kepala BAPPEDA Kabupaten Tuban. Camat Tambakboyo kini ditempati oleh Breddy Arianto, yang sebelumnya menjabat Camat Senori. Sementara ini, Camat Senori itu sendiri diemban oleh Sudarto, Camat Semanding ditempati oleh Danarji dan Camat Banjar diemban oleh Suwasis.

Bupati Tuban, Fathul Huda, dalam sambutannya mengatakan, bahwa penempatan pejabat di unit kerja baru dipilih berdasarkan kualifikasi, kompetensi, prestasi dan pengalaman pejabat tersebut. kegiatan tersebut menjadi ajang promosi dan mutasi, sekaligus penyegaran bagi pejabat di lingkungan Pemkab Tuban.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah ini harus dapat disyukuri, dengan cara mengemban amanah sebaik-baiknya,” tutur Fathul Huda.

Selain itu, Fathul Huda juga menginstruksikan kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi terhadap lingkungan dan juga mampu membangun komunikasi serta hubungan baik dengan semua rekan kerja. Terutama yang ada kaitannya dengan pelayanan masyarakat.

“Harus bisa membangun hubungan baik ke samping, ke bawah dan ke atas. Ini menjadi kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan secara maksimal,” tambah Huda, sapaan akrabnya.

Selanjutnya, Bupati Tuban tersebut, juga berpesan kepada seluruh kepala dinas dan seluruh pejabat yang baru dilantik, supaya mampu menjalin hubungan dan kerukunan dengan tokoh agama dan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Tantangan kedepan lebih berat daripada sebelumnya. Jangan merasa lebih hebat daripada yang lain. Harus menghilangkan egoisme, karena dapat merusak hubungan yang harmonis dan menghambat kemajuan,” tuturnya.

Jika terdapat pejabat, lanjut Fathul Huda menegaskan, yang tidak menjalankan kontrak kerja sesuai dengan yang telah disepakati, maka dapat diganti sewaktu-waktu.

“Kepada rekan-rekan media agar dapat ikut mengawal kontrak kerja tersebut, jika ada pejabat yang kinerjanya buruk atau diketahui melakukan kecurangan, besok pun akan langsung saya ganti,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein. Sekretaris Daerah, Budi Wiyana, dan seluruh pimpinan OPD serta Camat se-Kabupaten Tuban. [io/dri].

 

 

 

Diolah dari beberapa sumber.