Pelantikan Kades, Bupati Berharap Tingkatkan Transparansi Pengelolaan Kekayaaaan Desa

oleh -561 views
Sebanyak 154 Kepala Desa (kades) dari 27 kecamatan yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Bojonegoro, Resmi Dilantik oleh Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah di Pendapa Malowopati Pemkab Bojonegoro, pada Rabu (04/09/2019).

Bojonegoro|grees.id-Sebanyak 154 Kepala Desa (kades) dari 27 kecamatan yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Bojonegoro, Resmi Dilantik oleh Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah di Pendapa Malowopati Pemkab Bojonegoro, pada Rabu (04/09/2019).

Prosesi pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan oleh seluruh kepala desa yang dilantik, dalam pengucapan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, dilanjut penandatanganan berita acara pelantikan oleh perwakilan kepala desa yang dilantik dan disaksikan oleh Kesrta Setda Pemkab Bojonegoro dan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para kepala desa yang baru dilantik. Bupati berharap dalam penyelengaraan pemerintahan di tingkat desa merupakan pengabdian kepada pemerintah dan masyarakat, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian.

“Perlu dipahami bersama dalam pengelolaan keuangan dan sumber pendapatan kekayaan desa, harus dilakukan secara transparan dan berdasarkan peraturan perundang-undangan,” ujar Bupati, Anna Muawanah.

Selain dihadiri 154 kepala desa yang dilantik, hadir juga dalam kegiatan tersebut diantaranya, jajaran Forkopimda Bojonegoro, Pj Sekretaris Daerah Bojonegoro, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kapolsek, Danramil dari 28 Kecamatan, Ketua BPD dan Ketua Panitia Pilkades tingkat desa serta tamu undangan.[io/sah]

Dikelola dari beberapa sumber