Bojonegoro Adventure Trail Diikuti Ribuan Offroader dari Luar Bojonegoro

oleh -874 views
Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto saat memberangkatkan peserta Bojonegoro Adventure Trail (BAT) di kawasan hutan Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro (03/11/2019)

Bojonegoro|grees.id-Ribuan peserta ikuti Bojonegoro Adventure Trail (BAT) seri ke-8 tahun 2019, yang digelar di sirkuit alam kawasan hutan di Kecamatan Dander dan Kecamatan Bubulan kabupaten Bojonegoro dengan tema “Rukun Agawe Santoso” dan mengambil start dari Taman Wisata Tirwana Dander Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Minggu (03/11/2019).

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut datang dari Bojonegoro maupun luar Bojonegoro diantaranya dari Kalimantan, Lombok, Bali, Surabaya, Tulungagung, Trenggalek, Ngawi, Madiun, Jombang, Nganjuk, Tuban, Lamongan, Ponorogo, Malang, Gresik, Kediri, Blitar, Mojokerto, Blora, Sragen, Magetan, Solo, Boyolali.

Kegiatan tersebut diberangkatkan langsung oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Drs H Budi Irawanto MPd, dan turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Hairil Acmad, Perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim, Amran, Danramil Dander, Kapolsek Dander dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Bojonegoro, Drs H Budi Irawanto MPd, menuturkn bahwa dengan adanya Bojonegoro Adventure Trail (BAT) seri ke-8 tahun 2019 tersebut diharapkan dapat terjalin silaturohmi antara komunitas Trail Bojonegoro dengan komunitas trail luar Bojonegoro.

“Dengan begitu semisal dari kota lain menyelenggarakan event seperti ini, bisa saling mengundang, sehingga seduluran terjalin,” kata Budi Irawanto.

Wakil Bupati Bojonegoro juga berpesan kepada para peserta, agar mentaati aturan lalu lintas yang ada, karena rute atau jalur yang dilalui adalah jalan-jalan desa sehingga para peserta wajib mematuhi aturan lalu lintas yang ada.

“Selamat menikmati tanjakan-tanjakan Bojonegoro yang penuh tantangan dan pemandangan alam Bojonegoro yang eksotis,” tambah Budi Irawanto.

Sementara Ketua Panitia Bojonegoro Adventure Trail (BAT) seri ke-8 tahun 2019, Suyanto, menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan Bojonegoro akan semakin dikenal dan bisa mengangkat pontensi-potensi yang ada di Bojonegoro.

“Semoga tahun depan kita bisa menyelenggarakan event seperti ini lebih meriah lagi dan seduluran antara Offroader Bojonegoro dan luar Bojonegoro makin erat. Salam satu jalur,” kata Suyanto.(io/sah)

Dikelola dari beberapa sumber