PC PMII bojonegoro Adakan Dialeg Interaktif Dengan Tema Pembangunan Kualitas SDM Daerah antara Wacana atau Fakta?

oleh -371 views
Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto saat memberi sambutan dan membuka pelatihan kader lanjut IV yang diadakan PC PMII bojonegoro, Bertempat di Aula Tirta Wahana Dander Bojonegoro (02/03/2020).

Bojonegoro||grees.id-Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro mengadakan Pelatihan Kader Lanjut ( PKL) ke IV dan dirangkai dengan Dialeg Interaktif yang bertema ‚ÄúPembangunan Kualitas SDM Daerah antara Wacana atau Fakta” yang bertempat di Aula Tirta Warna Dander, Bojonegoro, (02/03/2020).
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. H. Budi Irawanto M. pd, dan dihadiri Ketua Bawaslu Bojonegoro Moh.Zainury, Dian Widodo, Moh.Alfian, Ketua Mabincab PC PMII Bojonegoro, Ahmad Taufiq, S.HI, M.Si, serta dihadiri kurang lebih 100 kader PMII se Komisariat  Bojonegoro.
Ketua Panitia, sahabat Dias dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebuah organisasi haruslah ada pergerakan, dimana manusia itu sendiri sebagai sabjek sekaligus objek.
“Dalam sebuah organisasi harus ada sistem kaderisasi yakni yang mencangkup 3 hal penting yaitu rekrutmen, ideologisasi, dan pembangunan kapasitas,” ujar Dias.
Sedangkan Ketua PC PMII Bojonegoro, M.Nur Khayan mengatakan terkait pembangunan kualitas SDM khususnya di dunia pendidikan bahwa ada penurunan anggaran yang awalnya di tahun 2018 terdapat 12% anggaran APBD untuk pendidikan sekarang menurun diangka 10%.
“Diharapkan Pelatihan Kader Lanjut IV dapat mencetak kader yang kritis dan bertanggung jawab,” kata Nur Khayan.
Bupati Bojonegoro, Drs. H. Budi Irawanto mengapresiasai dan senang dengan adanya kegiatan seperti ini yang diadakan oleh organisasi PMII dan semoga para aktivis seperti kalian dapat berkontribusi dan memberikan masukan kepada pemerintahan daerah Bojonegoro.
“Saya yakin tujuan pemerintah daerah dan kalian mahasiswa pergerakan itu sama yaitu untuk membawa Bojonegoro yang lebih baik lagi,” ujar Budi Irawanto.
Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yaitu perwakilan Dinas Pendidikan, Dwi Styowati Rini, Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Sunjani S. Ag, dan Koordinator Fitra Jatim, Dakelan. (io/sah)